TEKNOLOGI INFORMASI BERPENGHASILAN TINGGI


10 Pekerjaan Modern Dengan Penghasilan Tinggi

Hasil gambar untuk pekerjaan skill
Ketika mendengar tingginya gaji dari sebuah pekerjaan tentu erat kaitannya dengan kemampuan akademis ataupun gelar yang disandangnya. Namun, sebagian dari kita mungkin tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk masuk ke perguruan tinggi karena tentu saja kita memiliki latar belakang yang berbeda.
Lantas bagaimana jika ada sebuah pekerjaan modern yang bayarannya tidak menjadikan gelar akademis menjadi syarat utama? Mungkin saja akan meningkatkan kesempatan yang dimiliki masing-masing individu. Inilah daftar beberapa pekerjaan terkait teknologi (modern) yang tidak mewajibkan persyaratan gelar sarjana dan mementingkan skill dengan bayaran yang cukup besar, daftar ini dibuat tidak berdasarkan urutan apapun dan mungkin saja kamu bisa menambahkan daftar yang ada di bawah ini.

Programmer

Hasil gambar untuk programmer
Tentu saja Programmer masuk dalam list ini. Pemrograman merupakan istilah yang luas untuk memenuhi syarat digunakan sebagai istilah pekerjaan. tetapi pemrograman jelas menjadi bagian yang tidak terelakkan dalam bangunan yang bernama perusahaan teknologi. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kebutuhan akan programmer semakin tidak terelakkan. Faktanya adalah Google mempekerjakan berbagai developer hanya berdasarkan kemampuan mereka dan mengisi kantong mereka dengan jutaan dolar. Namun mendapatkan pekerjaan di perusahaan Google bukan sebuah permainan anak-anak. Untuk di dunia kamu harus mengenal programmer Dennis Ritchie.
Jika kamu cukup familiar dengan bahasa pemrograman seperti java atau Python, kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan sebagai developer. Begitu juga dengan pilihan karir lainnya, seperti web developerIoS developerAndroid developer dan lainnya. Bagi kamu yang baru ingin memulai belajar pemrograman jangan kecewa karena CodePolitan menyediakan konten-konten belajar pemrograman melalui kanal Learn CodePolitan

Hacker

Hasil gambar untuk hacker
Sama halnya dengan pemrograman, hacking (peretasan) merupakan istilah yang samar dalam kasus pekerjaan. Seseorang yang meretas sesuatu dengan niat baik dapat mencari berbagai pekerjaan sebagai ahli security (keamanan), penetrations testers (penguji penetrasi), bug bounty hunters (pemburu bug) dan lain sebagainya. Gelar profesional atau ahli dalam bidang komputer dan dalam bidang terkait merupakan suatu keuntungan dalam meraih kesuksesan, tetapi ada banyak pula orang yang merasakan kesuksesan tanpa menyandang gelar apapun.

Blogger/Content Writer

Gambar terkait
Orang-orang yang senang dan bersemangat menulis saat ini lebih tertarik untuk blogging sebagai sumber pendapatan. Semua yang perlu dilakukan adalah membuat blog dengan menggunakan platform seperti Tumblr, WordPress, atau Blogger, dan mulai menerbitkan artikel. Blog tersebut bisa mencakup kenangan, panduan travel, ulasan gadget dan lain sebagainya. Uang dapat didapatkan melalui layanan subscribe seperti Google Adsense, iklan, advertorial dan lainnya.
Menulis konten melibatkan tugas yang mirip dengan blogging namun dapat dianggap lebih sederhana dibandingkan menulis sebuah blog. Seorang Content writer bisa bekerja untuk sebuah perusahaan, dimana dia harus menulis sebuah artikel tentang produk mereka atau berita terkait perusahaan. Dia juga bisa berkerja untuk sebuah website dimana dia bisa menuliskan sebuah topik yang khusus, katakanlah website tentang pemrograman.

Youtuber

Hasil gambar untuk youtuber
Menghasilkan uang dari Youtube bukan merupakan sesuatu yang belum kamu dengar dan ini juga tidak melibatkan gelar apapun. Setidaknya untuk saat ini. orang seperti Pewdiepie, Superwoman, SMOSH, Raditya Dika,Bayu Skak, Duo Harbatah dan lain-lain. bisa mendapatkan jutaan rupiah dengan monetizing melalui video mereka di youtube. Sekaligus mereka juga bisa ikut terkenal.

Freelancer

Gambar terkait
Penulis tidak perlu menyampaikan banyak tentang freelancing ini. seorang freelancer bisa siapapun, dia bisa seorang developer aplikasi, developer website, akuntan, seorang blogger, seorang photographer, desain grafis dan lain-lain. Ada banyak website di mana kamu bisa mencari proyek freelancing sesuai dengan keahlianmu.

Professional Gaming

Hasil gambar untuk e sport
Kita bisa menemukan orang yang berobsesi dengan game seperti DOTA, CS: Global Offensive. eSports merupakan industri yang sedang meningkat dimana seseorang bisa mendapatkan uang dengan ikut berpartisipasi dalam pertandingan game internasional E Sports.
Perlu di ingat. Menjadi Professional gamer tidak cocok bagi seorang yang hanya hobi dan pemain biasa yang hanya bermain beberapa jam dalam seminggu.Karena seorang pro gamer perlu latihan dan skill khusus.

Game Tester

Hasil gambar untuk game tester
Mungkin kamu pernah memikirkan bermain video game saat bekerja. Bagaimana jika ada sebuah pekerjaan yang menggajimu untuk bermain sebuah video game. Namun ini bukan hanya sekedar permainan. Kamu harus memiliki pengetahuan tentang hardware komputer, programming dan lainnya. Berbicara mengenai gelar, hal ini tergantung pemberi pekerjaan jika kamu memiliki gelar ilmu komputer atau tidak. Banyak orang mendapat gelar dalam berbagai bidang namun akhirnya menjadi game tester.
Kamu bisa berkerja sebagai game tester pada perusahaan seperti Electronic Arts. Sangat jelas sekali, seseorang harus sudah memainkan sebuah game sebelum mereka merilisnya ke pasar. mengapa kamu tidak menjadi orang seperti itu?

UX Designer

Hasil gambar untuk ux designer
Kita tidak akan mendapati banyak teman dengan jabatan pekerjaan sebagai User Experience Designer. Karena pilihan karir ini merupakan wilayah yang masih belum dikuasai. Dan para pemilik modal/uang masih dengan dengan desain dari user interface dalam sebuah aplikasi. Padahal hal tersebut merupakan hal yang jelas sekali berbeda. Sesuai dengan judul yang disebutkan di atas, Seorang UX Designer merupakan seseorang yang memperhatikan bagaimana menambah pengalaman user dalam sebuah produk dan mendapatkan bayaran yang mahal.

SEO dan SMO Manager

Gambar terkait
Optimasi Mesin pencari (Search Engine Optimization) merupakan hal nyata saat ini. Setiap orang ingin hasil mereka ditampilkan dalam jajaran atas hasil pencarian dari mesin pencari seperti Google dan Bing. Jadi seorang manager SEO merupakan seseorang yang memastikan halaman websitemu berada dalam jajaran teratas mesin pencari.
Selain mesin pencari, platform sosial media juga mengambil peran besar dalam promosi konten. Jadi seseorang perlu memposting tentang produkmu dalam website yang berbeda termasuk Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. dan proses ini dikenal sebagai proses SMO (Social Media Optimisation)

Video Editor/VFX/Animator

Gambar terkait
Sangat sulit bagi seorang youtuber untuk menghasilkan uang jika video yang di tampilkan tidak menarik bagi penontonnya. Hal tersebut disebabkan karena video buruk tidak akan mendapat banyak jumlah penonton yang mana akan berakibat turunnya penghasilan. Seorang video editor juga bisa berlayar dalam suksesnya para youtuber. Tidak hanya youtube, seorang video editor yang baik atau pembuat animasi akan dapat penghasilan dengan mudah pada studio besar. Jadi jika software seperti after effect, premiere pro dan lainnya merupakan bagian dari kehidupan rutinmu, pekerjaan ini adalah milikmu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Teknologi di Indonesia

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Mengintip Teknologi Tinggi di Tiongkok