JUMLAH PENGHASILAN PEKERJA TEKNOLOGI MODERN

Hasil gambar untuk salary


GAJI PROFESI YANG BERKAITAN DI BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI

14 JANUARI 2019 by admin




Beberapa profesi yang berkaitan dengan teknologi informasi (TI) di Indonesia ternyata memiliki gaji rata-rata yang cukup tinggi. Ini berdasarkan analisis situs Jobplanet yang menghimpun gaji dari 6.500 responden pekerja TI di Indonesia. 

Jobplanet sebagai platform komunitas online yang memberi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, menyebut gaji rata-rata staf di bidang TI di Indonesia adalah Rp 4.050.000. 

Sementara, gaji rata-rata manajer di bidang TI adalah Rp 8.500.000. Angka tersebut diperoleh dari perhitungan rata-rata gaji bersih yang diterima oleh para karyawan di bidang TI, dan belum termasuk dengan bonus serta tunjangan mereka.

 Selain itu, Jobplanet juga menemukan beberapa profesi TI yang diganjar gaji rata-rata yang lebih tinggi, antara lain project coordinator, software architect, dan konsultan enterprise resource planning (ERP).Berikut adalah jumlah gaji berdasarkan jenis pekerjaan teknologi 

PROGRAMMER
Sebagai contoh,  Gaji Application Development dan Web Development, yang kira-kira bisa diartikan sebagai programmer desktop dan programmer web. Dengan gaji sekitar 41 juta setahun (untuk pengalaman 0 -5 tahun), setiap bulan anda akan menerima 41/12 = 3,4 Juta per bulan. Cukup lumayan.

HACKER
Penghasilan rata-rata seorang CEH adalah US$ 71.331 atau Rp 964 juta per tahun. Skala gaji yang didapat per tahun biasanya berkisar di angka US$ 24.760 – 111.502 atau Rp 334,5 juta- Rp 1,5 miliar tergantung keahlian yang dimiliki.
Selain gaji pokok mereka juga mendapat bonus hingga US$ 17.500 Rp 236,4 juta per tahun.

YOUTUBER
Ada yang menyebutkan kalau penghasilan dari Youtube kasarnya mendapatkan 1 USD per 1000 views, namun ternyata angka tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk pendapatan, karena kalau kamu membuat video untuk di upload ke youtube dan tidak ada yang melakukan klik pada iklan walaupun jumlah views sudah mencapai 1000 maka mendapatkan 1 USD pun rasanya tidak mungkin.

Maka dari itu, kalau video kamu mendapatkan viewers sebanyak 1 juta kali, pendapatan yang bisa diperoleh setidaknya adalah 550 USD atau sekitar Rp. 7.000.000. Angka tersebut merupakan rata-rata namun lebih realistis dibanding 1 USD per 1000 views.

DAN MASIH BANYAK LAGI









SMK YPM 4









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Teknologi di Indonesia

Pengertian Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Mengintip Teknologi Tinggi di Tiongkok